Nasi Ayam Ibu Oki – Puedes Yummy

Tersembunyi di kaki bukit Ungasan-Jimbaran, “Nasi Ayam Ibu Oki” memberikan sensai rasa benar – benar pedas nan nikmat khas “base genep (bumbu lengkap)” Bali…

Jika kita menuju ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) dengan melewati Hotel Nirmala Jimbaran, pada bagian selatan jalan terdapat sebuah plang kecil yang bertuliskan “Nasi Ayam Ibu Oki” terhimpit baliho – baliho  raksasa hotel/villa. Seorang teman  tiba – tiba berkata”Nasi Ayam Ibu Oki itu langganan kakakku, katanya sih enak”. Hmm… terinspirasi dari kata – kata tersebut, perjalanan ke GWK ditunda beberapa saat untuk mengetahui kebenaran Nasi Ayam Ibu Oki.

Sesampainya di depan warung dengan ukuran sedang yang lebih mirip teras rumah, ternyata sudah berdesakan logam besar dengan empat roda hingga yang beroda dua. Wow, ternyata warung ini bukan rame lagi tapi ruuuameee :-), “kenapa ya? atau mungkin karena jam makan siang?” Setelah menunggu beberapa lama akhirnya yang ditunggu – tunggu datang juga. Sepiring nasi ayam terhidang manis diatas meja. Langsung saja mata tertuju dengan nasi yang ternyata menggunakan campuran beras merah. Hmm… konsep yang cukup kreatif karena jarang – jarang masakan Bali menggunakan beras merah. Nasi beras merah tersebut ditemani oleh beberapa lauk yang terlihat sangat menggiurkan. Namun yang paling menarik perhatian adalah potongan – potongan ayam panggang dengan ukuran sedang yang dilumuri “base genep (bumbu lengkap khas Bali)”. Saat merasakan ayam ini ternyata kulitnya sangat crispy sehingga mudah dipisahkan dari dagingnya mirip dengan babi guling. Daging ayamnya pun sangat empuk dan menyerap bumbu dengan baik. Kombinasi rasa gurih daging ayam dan pedasnya bumbu Bali langsung saja memanjakan indera pengecap. Para pendukung lainnya seperti ayam betutu, tum ayam (daging ayam cincang yang dikukus), sate lilit ayam, telor pindang, sayur urap bali, dan kacang tanah goreng juga tidak mau kalah menerbangkan lidah kita. Satu lagi yang unik pada nasi ayam ibu oki adalah adanya taburan potongan cabe dengan ukuran sedang yang ditumis sedemikian rupa disekitar lauk yang memang sudan berasa pedas, jadi benar – benar hidangan yang tepat untuk pecinta rasa pedas.  Hmm… terjawab sudah kenapa warung ini banyak mempunyai penggemar. Untuk seporsi Nasi Ayam Ibu Oki, kita hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp. 15.000 saja. Sedikit tips untuk yang tertarik mengunjungi Nasi Ayam Ibu Oki adalah datanglah beberapa menit sebelum waktu makan siang jika ingin mendapatkan meja yang sesuai keinginan. Selamat Mencoba, cheers……………….

red_living_room green_Bedroom

Villa Bidadari Seminyak – Cozy and Homey in fresh tropical colors

spa-di-bali

Wisata Spa di Bali dengan harga domestik

About these ads

3 thoughts on “Nasi Ayam Ibu Oki – Puedes Yummy

  1. nih blog emang keren abisss dah,pokoknya ditunggu info2 berikutnya. semangat terus untuk nulisnya, keren,mantap dah.hehehee,sekalian info harganya dong bli.

    • Hi

      Thank you commentnya bro. Postingan2 berikutnya diusahakan lebih lengkap termasuk harga dan alamat.

      Cheers…

  2. Jadi kpengen ke bali lagi.. makan di bu oki lagi.. Emang mantab rasanya n nikmat pedes nya yaa.. Di tunggu info kuliner lainnya dong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s